Pesawat Latih Hilang dari Radar

1 Des

Pesawat latih jenis TB 10 yang tengah terbang solo dari Bandara Budiarto Curug, Tangerang, Banten, menuju Beranti, Lampung, hilang dari radar. Pilot pesawat dengan nomor registrasi PK-AGM diketahui RM Farukhi.

“Karena cuaca buruk pesawat mencoba return to base. Tapi tiba-tiba hilang dari radar. Posisi terakhir pesawat yang terpantau dari Bandara Soekarno Hatta adalah 06,01 derajat lintang selatan dan 106,03 derajat bujur timur,” ucap Dody, petugas piket Badan SAR Nasional yang dihubungi Kompas.com, Rabu (1/12/2010).

Menurut Dody, cuaca di sekitar posisi terakhir pesawat diketahui hujan deras. Basarnas segera mengirim sebuah helikopter dan sebuah kapal boat ke sekitar lokasi.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Asri Santosa mengatakan, pihaknya belum bisa menyatakan pesawat ini hilang karena saat ini masih dalam pencarian. “Statusnya masih lost potition. Kami masih memantau dan terus menelusuri,” katanya¬† kepada Kompas.

Ia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk mencari keberadaan pesawat latih itu. “Para instruktur STPI sudah dkerahkan untuk mencari pesawat itu,” kata Asri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: