Diskon Besar – Besaran Mobil Baru

2 Des

Jakarta, Tahun 2010 memasuki bulan terakhir. Dan mungkin inilah saat yang tepat untuk membeli mobil. Sebab semua merek mobil seolah mengobral produk mereka untuk menghabiskan stok yang tersisa di showroom.

Dalam pemantauan detikOto, Rabu (1/12/2010), hampir semua merek memberi cash back dan diskon untuk mobil yang mereka jual. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang diberikannya pun bisa sampai puluhan juta rupiah.

Kita ke Suzuki dulu, pabrikan ini memberi diskon yang cukup besar untuk semua line up mobil yang mereka jual. Untuk tipe Swift dan SX4, pabrikan berlambang huruf ‘S’ tersebut memberi diskon sebesar Rp 15 juta.

Sementara untuk tipe Splash diberi potongan harga Rp 16 juta dan APV mendapat potongan Rp 8 juta. Dan yang paling gila adalah diskon untuk Suzuki Grand Vitara yang mencapai Rp 25 juta.

Suzuki Karimun Estillo diberi diskon Rp 18 juta, tapi sayang karena obral yang dilakukan secara masif itu stok mobil ini ternyata sudah habis.

Selain Suzuki, ada lagi pabrikan mobil Nissan yang memberi cukup banyak diskon bagi para calon konsumennya. Untuk semua varian Livina, Nissan memberi diskon sebesar Rp 5 juta.

Sedangkan diskon yang lebih besar bisa didapatkan konsumen yang ingin membeli mobil Nissan X-Trail dan Serena. “Kedua mobil ini kita beri potongan harga sebesar Rp 16 juta,” ujar sales dari salah satu showroom Nissan di Jakarta Selatan.

Tidak hanya kedua merek itu, merek mobil penguasa penjualan mobil di Indonesia seperti Toyota pun ternyata tidak mau kalah memberi diskon kepada para calon konsumennya.

Karena untuk pembeli tipe Vios dan Innova, Toyota memberi diskon sebesar Rp 5 juta, sementara untuk yang berniat membawa pulang Yaris dan Corolla Altis diberi potongan harga Rp 8 juta. Tapi untuk yang mau beli Avanza dan Rush hanya mendapat diskon kecil yakni sebesar Rp 2 juta dan Rp 3 juta saja.

Kalau mau diskon lebih besar, konsumen bisa melirik Camry dan Fortuner yang dilepas Toyota dengan diskon hingga Rp 15 juta.

Saudara Toyota, Daihatsu juga tidak mau kalah memberi potngan harga untuk mobil-mobilnya. Untuk para pembeli Xenia dan Terios, pabrikan Jepang ini memberi diskon sebesar Rp 4 juta dan Gran Max sebesar Rp 7 juta.

Diskon yang cukup besar diberikan Daihatsu kepada dua mobil lain yakni Luxio dan Sirion. Untuk kedua mobil ini Daihatsu memberi cashback sebesar Rp 12 juta.

Tidak hanya pabrikan Jepang, produsen mobil Amerika seperti Chevrolet pun tidak mau ketinggalan. Untuk para pembeli Captiva mereka memberi diskon sebesar Rp 5 juta sedangkan untuk pembeli sedan Cruze diberi potongan yang lebih besar yakni mencapai Rp 10 juta.

Selain dalam bentuk cash back, ada pula cara pabrikan untuk menarik minat para konsumen yaitu dengan memberi voucher service yang bernilai cukup besar seperti yang dilakukan oleh Honda.

Untuk model New City, Honda memberi voucher service hingga Rp 6 juta sedangkan New Civic dan Accord diberi voucher service sebesar Rp 8 dan Rp 10 juta. “Untuk cash backnya bisa dibicarakan nanti,” imbuh seorang sales counter Honda.

Namun yang perlu dicatat program diskon tergantung kebijakan diler dan hasil negosiasi antara calon pembeli dan sales masing-masing diler mobil. Jadi asah dulu keahlian Anda merayu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: