DPR Kecewa Polri Tak Mampu Usut Asal Muasal Harta Gayus

2 Des

Ketidakmampuan Mabes Polri mengusut asal usul harta Gayus Tambunan membuat sejumlah kalangan kecewa. Sebagai lembaga yang memiliki kewenangan investigasi, Polri seharusnya memaksimalkan segala kemampuannya untuk mencari bukti.

“Ya, kecewa. Kalau Polri berusia setahun dua tahun kita bisa memaklumi. Polri kan sudah berpuluh tahun punya kemampuan penyidikan masa yang begitu ngga bisa,” kata anggota Komisi III DPR Nasir Djamil saat berbincang dengan detikcom, Rabu (1/12/2010).

Nasir menilai, Polri terlalu lama menunda-nunda kasus Gayus. Jika memang menemui kesulitan di lapangan, mestinya Polri bisa bekerjasama dengan lembaga lain.

“Kenapa baru sekarang bilangnya. Kalau saja bekerja sama dengan lembaga lain seperti KPK, tentu pekerjaan akan lebih mudah. Hambatan dan kendala tentunya bisa lebih ringan karena dikerjakan bersama-sama,” tukas politisi dari PKS ini.

Menurut Nasir, gelar perkara kasus Gayus harus segera dilakukan. Jangan sampai ditunda dan malah membuat beban Polri sendiri. Sudah saatnya KPK mengambil alih kasus Gayus.

“Kita mungkin akan beri waktu untuk Polri. Tapi kalau sampai batas waktu juga tidak berhasil. KPK sudah saatnya ambil alih. Makanya gelar perkara jangan ditunda-tunda,” tukasnya.

Sebelumnya, Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan mengaku penyidik Polri tak mampu temukan fakta yang mengarahkan semua harta Gayus terkait kasus mafia pajak.

“Polisi bersama pihak bank tidak bisa temukan asal usul uang itu apalagi itu uang cash. Dan itu disimpan di safety box,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (1/12/2010).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: