Lorenzo Tak Suka Cap Favorit

2 Des

Barcelona, Jorge Lorenzo masih takjub dengan kesuksesannya menjadi champion MotoGP musim 2010. Untuk musim 2011 sendiri, ia ternyata enggan dijadikan favorit juara. Kenapa?

Laju Lorenzo sedemikian mengesankan di musim 2010. Dari 18 seri, pembalap FIAT Yamaha tersebut sukses memenangi sembilan balapan atau setengah dari satu musim seri balapan.

Selain sembilan kemenangan tadi, Lorenzo juga berhasil tujuh kali menaiki podium. Sudah begitu capaian terburuknya pun hanyalah finish di posisi empat.

Cederanya Valentino Rossi dan Dani Pedrosa memang memuluskan langkah Lorenzo meraih gelar juara dunia. Tapi tak terbantahkan kalau Lorenzo memang sudah tampil prima sedari awal musim ,ia memenangi dua dari tiga seri pertama, dengan satu seri lainnya dituntaskan di posisi dua.

“Aku tidak menduga akan menjalani musim yang demikian menyenangkan. Itu nyaris sempurna karena bisa finis dengan sembilan kemenangan dan berada di podium nyaris di seluruh balapan, sudah pasti Anda tak bisa meminta lebih dari itu,” tukasnya kepada Crash.

“Setiap pembalap di dunia ingin jadi juara dunia di kategori apa pun, tapi utamanya di MotoGP. Itu adalah capaian maksimal yang bisa Anda capai di dunia balap motor dan kami melakukannya,” lanjut Lorenzo ceria.

Dengan performanya musim lalu dan juga mahkota juara dunia, tak ayal Lorenzo menjadi unggulan terdepan dalam musim kompetisi mendatang. Namun, rider asal Spanyol itu tak mau terbuai dengan predikat tersebut.

“Aku tak suka dengan stempel ‘favorit’ ini. Semua pembalap akan memulai dengan poin nol sebelum balapan pertama dan jika Anda ingin terus menang dan ada di atas, Anda harus bekerja keras.”

“Jika Anda berhenti berusaha maka yang lainnya akan menyalip. Kami harus bekerja keras dan berusaha menjadi favorit orang-orang, itu yang aku inginkan,” tegas Lorenzo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: