Kiwi Kering, Hiasan Cake Cantik

3 Des

Sudah bersiap-siap bikin fruit cake untuk Natal? Buah kering yang satu ini bisa jadi pelengkap fruit cake. Untuk campuran isi atau hiasan sama enak dan cantik. Warnanya hijau cantik dengan rasa manis asam yang renyah. Cobain yuk?

Jika Anda sering membuat fruit cake sendiri untuk Natal, buah kering pastilah jadi bahan yang sudah akrab di dapur Anda. Kalau buah-buahan kering seperti prune, kismis, ataupun sultana sudah sering dipakai. Kini, ada jenis buah kering lain yang bisa digunakan untuk menghias cake ataupun sebagai campuran adonan fruit cake.

Buah kering ini berasal dari buah kiwi segar yang telah dikeringkan dan dijadikan manisan. Bentuknya bulat-bulat tipis, dan teksturnya kres.. kres.. renyah. Manisan kiwi kering ini lebih tahan lama jika dibandingkan dengan buah segar jika digunakan untuk cake.

Manisan kiwi kering ini juga bisa digunakan sebagai campuran untuk membuat fruit cake ataupun chocolate cake. Cukup dengan memotongnya menjadi dadu-dadu kecil dan campurkan ke dalam adunan kue. Bisa juga ditata berjajar sebagai irisan tipis yang cantik. Warnanya hijau cantik seperti warna buah kering sehingga bisa dijadikan bahan dekorasi kue.

Manisan kiwi ini bisa ditemui di toko bahan kue ataupun di beberapa swalayan besar yang ada di Jakarta. Harganya relatif terjangkau, sekitar Rp. 24.000,00 per 150 gram.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: