Si Jebat, Lancer Evo Ala Proton

4 Des

Produsen mobil asal Malaysia sepertinya tidak henti-hentinya mengambil inspirasi dari Mitsubishi. Dan kini Proton kembali mengeluarkan mobil konsep Proton Jebat yang terinspirasi dari Mitsubishi Lancer Evolution!

Sebelumnya Proton sudah pula ‘mencontek’ tubuh Mitsubishi Lancer lewat Proton Inspira yang memiliki bentuk mirip Mitsubishi Lancer dan belum lama ini diluncurkan.

Bila Proton Inspira seperti Mitsubishi Lancer EX, bisa jadi Proton Jebat Concept yang mengambil inspirasi dari Mitsubishi Lancer Evolution ini akan menjadi Proton Inspira versi yang lebih sporty alias Proton Inspira Evo.

Wajar saja jika Proton memakai wajah Lancer, soalnya kedua pabrikan ini sudah bekerja sama untuk membangun mobil bareng-bareng.

Nama Jebat sendiri mengacu pada salah satu pahlawan besar bangsa Melayu yang bernama Hang Jebat. Karena itu tidak heran bila mobil yang dipamerkan di ajang Thailand International Motor Expo yang tengah berlangsung di Bangkok ini masuk dalam kategori ‘Pahlawan’. Sama dengan mobil konsep Proton lainnya yakni Lekir dan Lekiu.

Dari segi tampilan, Proton Jebat Concept ini sangat mirip dengan Mitsubishi Lancer Evolution dengan aksen hitam di bumper depan, side skirt dan bumper belakang yang mewarnai cat putih yang dilabur ditubuhnya.

Kesan sporty dari mobil ini tercipta berkat desain fender depan dan belakang yang agresif, ventilasi di bonnet hingga aplikasi spoiler di bagian belakang.
Apalagi mobil ini juga didukung oleh pelek sporty berukuran 18 inchi.

Di bagian dalam, mobil konsep Proton Jebat tampil dengan dukungan jok balap dari Recaro dan layar sentuh dari Clarion.

Tapi seperti dilansir Paul Tan, Sabtu (4/12/2010) untuk dapur pacu belum jelas mesin apa yang disematkan merek mobil nasional ini ke balik bonnetnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: