“El Loco” Ikhlas Diganti BP

5 Des

Penyerang timnas Indonesia, Christian “El Loco” Gonzales, menghormati keputusan pelatih Alfred Riedl yang menggantinya dengan Bambang Pamungkas (BP) saat melawan Laos, Rabu (4/12/2010). Keputusan itu, menurutnya, merupakan bagian dari strategi tim.

Pemain naturalisasi itu tampil sebagai starter dan bermain gemilang pada laga tersebut. Ia merupakan aktor penting gol pertama “Merah Putih” dari titik putih pada menit ke-27. Hadiah penalti diberikan kepada Indonesia, setelah Gonzales yang tengah melakukan penetrasi harus dilanggar oleh Saynakhonevieng Phommapanya di kotak terlarang. Firman Utina yang bertugas menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Penyerang Persib Bandung itu digantikan Bambang Pamungkas pada menit ke-67. Meski begitu, Gonzales mengaku tidak kecewa dengan keputusan Riedl.

“Fisikku bugar dan aku tidak mengalami cedera sedikit pun. Aku menghormati keputusan pelatih karena itu merupakan bagian dari strategi,” ungkap Gonzales.

Mengenai kemenangan telak timnya 6-0 atas Laos, Gonzales mengatakan, “Kemenangan itu berkat kerja sama tim. Kami main cukup bagus malam ini.”

“El Loco” sendiri sudah mengemas empat gol sejak berseragam “Merah Putih”. Satu di antaranya ia cetak saat pasukan “Garuda” membantai Malaysia 5-1, Rabu (1/12/2010).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: