Riedl: Ini Kemenangan Sulit

5 Des

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai, bukan perkara mudah bagi timnya bisa menang 6-0 atas Laos pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Sabtu (4/12/2010). Menurutnya, Laos sempat menyulitkan “Merah Putih” pada pertandingan itu.

“Mereka memiliki tembakan-tembakan yang berbahaya. Pertandingan ini tidak gampang walau hasilnya kami menang besar. Selama 20 menit pertama, Laos punya tekanan yang cukup berbahaya,” aku Riedl kepada wartawan seusai pertandingan.

“Setelah unggul 2-0, tim memang bisa main bagus. Pemain sangat berusaha keras. Jadi, kemenangan ini tidak mudah, begitu juga saat mengalahkan Malaysia,” lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand, Selasa (7/12/2010). Meskipun sudah mengantongi tiket ke semifinal, Riedl menyatakan, timnya tetap tampil sungguh-sungguh melawan tim “Negeri Gajah Putih” tersebut.

“Kami punya tanggung jawab besar kepada pendukung. Kami pastinya ingin kembali menghibur penonton pada pertandingan nanti. Mungkin kami akan melakukan rotasi pemain setelah mengetahui pemain-pemain yang cedera,” ujarnya.

Lebih lanjut, Riedl juga mengungkapkan simpatinya kepada Laos, mengingat Laos merupakan mantan timnya. “Saya pernah melatih mereka setahun dan saya kenal 80 persen pemain Laos. Namun, di dalam sepak bola tidak ada teman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: