Skor 6-0: Nurdin Turun!

5 Des

Euforia kemenangan Indonesia atas Laos semakin membahana di Stadion Gelora Bung Karno. Gol demi gol dicetak Firman Utina dkk saat menghadapi Laos, Sabtu (4/12/2010).

Setelah gol keenam yang membawa “Tim Garuda” unggul 6-0, tiba-tiba teriakan membahana muncul dari tribun. “Nurdin turun! Nurdin turun!”

Begitu teriakan para penonton secara serempak. Yang mereka maksud tentulah Nurdin Halid, sang Ketua PSSI. Namun, suara itu segera berlalu dan penonton kembali fokus pada pertandingan sebab kali ini memang menarik.

Akhirnya, wasit pun meniup peluit penutup pertandingan. Indonesia memantapkan kemenangan 6-0. Ini juga memastikan Indonesia sebagai juara Grup A setelah sebelumnya Thailand dan Malaysia bermain imbang 0-0. Artinya, Indonesia sudah memastikan lolos ke semifinal.

Pertandingan Indonesia lawan Laos juga menunjukkan bahwa kepercayaan publik terhadap Nurdin Halid sudah sangat menurun. Tuntutan mundur dengan teriakan di ajang internasional merupakan pesan tegas dari para suporter sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: