Cihui, BlackBerry DevCon Akan Digelar di Bali

6 Des

Kesempatan besar bagi para pengembang software di Indonesia untuk bertemu sesama pakar dari seluruh dunia khususnya Asia untuk berbagi jurus mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry. Ini juga menjadi momentum buat para pengembang di Tanah Air untuk mencicipi langsung BlackBerry PlayBook, tablet pertama buatan Research In Motion (RIM).

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Research In Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry akan menggelar BlackBerry Developer Conference (DevCon) pertama kalinya di Asia di Nusa Dua, Bali. Ajang BlackBerry DevCon Asia akan digelar di Bali International Convention Centre di Bali, pada 13-14 Januari 2011. Para peserta yang hadir akan berkesempatan untuk bergabung dengan lebih dari 40 pembicara utama, bertatap muka langsung dalam sesi-sesi yang diadakan.

“Momentum serta kesempatan dari inisiatif-inisiatif para pengembang BlackBerry sungguh telah bertumbuh di seluruh dunia sejak ajang konferensi para pengembang di Silicon Valley dua tahun lalu. Kami sangat senang dapat menyelenggarakan BlackBerry DevCon se-Asia yang pertama dan akan kami terus meningkatkan informasi lokal, perangkat dan sumber-sumber daya yang tersedia bagi para pengembang kami di Asia,” kata Tyler Lessard, Vice President of Global Alliances and Developer Relations RIM dalam siaran persnya, Senin (29/11/2010).

Dalam ajang tersebut, akan diperlihatkan bagaimana para pengembang aplikasi ini dapat memanfaatkan serangkaian perangkat dan layanan untuk berkreasi membuat aplikasi yang inovatif sekaligus sukses secara komersial berbasis pada platform BlackBerry. Para peserta yang hadir juga akan mendengar langsung dari para pakar teknis RIM mengenai beberapa pengembang yang telah sukses membuat applikasi yang kreatif untuk smartphones BlackBerry.

DevCon Asia ini berperan sebagai sebuah kesempatan yang luar biasa bagi para pengembang untuk belajar tentang bagaimana mereka dapat mengembangkan bisnis mereka melalui pembuatan aplikasi berbasis platform BlackBerry baik di smartphone maupun tablet. Mereka dapat mempelajari lebih jauh pengembangan aplikasi untuk BlackBerry PlayBook terbaru dan mempelajari lebih jauh mengenai penggunaan BlackBerry Tablet OS SDK untuk Adobe AIR seperti halnya juga Adobe Flash Builder.

Peserta juga dapat melihat bagaimana web-based tools terbaru seperti BlackBerry WebWorks dapat mudahnya untuk memulai aplikasi-aplikasi yang kaya, bernilai tambah di seluruh lini smartphone BlackBerry dan tablet. Termasuk menjumpai layanan-layanan komersial terbaru seperti: BlackBerry Payment Service. Tak kalah penting adalah mendapatkan tips bagaimana memasarkan aplikasi dan memaksimalkan kegunaan BlackBerry App World serta mendapat informasi teknis mapun praktis mengenai BlackBerry WebWorks platform, Java development tools, dan BlackBerry PlayBook apps secara langsung dari para ahli pengembang RIM.

“Belum pernah ada waktu yang paling tepat selain saat ini bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi berbasis platform BlackBerry – yang tidak hanya bertumbuh berdasarkan pengguna saja, namun para pengembang juga disediakan platform dan sarananya yang dapat menumbuhkembangkan aplikasi-aplikasi yang benar-benar tangguh dan tentu saja disukai para customer,” kata Gregory Wade, Managing Director of RIM, Southeast Asia.

Untuk informasi lebih lanjut dan mendaftar kehadiran di ajang BlackBerry DevCon Asia, silakan kunjungi http://www.blackberrydevcon.com/asia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: