Berbagai Perawatan Kulit Saat Tidur

14 Des

Perawatan kulit ketika tidur merupakan cara pintar untuk menjaga keindahan kulit. Anda cukup memberikan waktu ekstra sebelum tidur untuk memberikan perawatan dan kulit wajah hingga kaki pun akan terawat.

Berikut ini perawatan kulit yang bisa Anda lakukan selagi tidur, seperti yang dikutip dari carefair.

Wajah
Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melembabkan kulit. Setelah wajah dibersihkan dengan cleanser dan toner, oleskan pelembab yang diformulasikan untuk jenis kulit Anda. Untuk manfaat anti kerut, gunakan krim yang mengandung beta-hydroxy acids di sekitar area mata.

Ada baiknya Anda melakukan pengelupasan kulit dengan scrub sebelum memberikan pelembab pada wajah. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mengangkat kulit mati.

Tangan dan kaki
Bukan wajah saja yang membutuhkan perawatan ekstra di malam hari. Tangan dan kaki yang telah bekerja setiap hari dan bersentuhan dengan berbagi macam permukaan yang berbahaya. Berikan tangan dan kaki Anda pelembab sebelum tidur, tentunya setelah Anda membersihkannya terlebih dahulu. Agar pelembab bekerja maksimal gunakan kaus kaki dan sarung tangan berbahan katun.

Mulut
Agar mulut Anda terasa segar dan bersih di pagi hari, pastikan Anda menggosok gigi dengan benar sebelum tidur. Ada pula beberapa pemutih yang bekerja selagi tidur.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, aplikasikan lip balm sebelum tidur agar keesokan harinya bibir Anda tidak kering. Anda juga bisa mengoleskan madu sebagai alternatif melembabkan bibir ketika tidur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: