Tips Memilih Alat Catok Untuk Menghindari Kerusakan Rambut

14 Des

Alat-alat penata rambut seperti pencatok rambut merupakan teman baik wanita. Saat ini hampir semua wanita memilikinya. Jangan sampai salah pilih dan malah membahayakan rambut Anda.

Salah satu alat yang paling populer adalah alat pelurus rambut atau dikenal dengan sebutan catokan rambut. Lempengan rata seperti setrika ini biasanya terbuat dari alumunium, tourmaline, atau keramik. Beberapa bahkan terbuat dari titanium.

Beberapa bahan ini memiliki efek terhadap rambut. Biasanya alat yang murah terbuat dari bahan alumunium yang mudah merusak rambut.

Sebaiknya pilih bahan yang berlapis keramik bukan full keramik. Bahan yang dilapisi keramik biasanya lebih sedikit memproduksi ion negatif yang cepat merusak rambut. Bahan yang menggunakan full keramik cenderung tidak bergerak lembut di rambut dan cenderung membuat rambut rontok.

Beberapa keluaran terbaru menggunakan bahan tourmaline dan titanium. Bahkan ada merek pencatok yang juga menggunakan pengatur temperatur digital pada saat digunakan. Teknologi yang semakin disempurnakan tersebut bahkan bisa membuat rambut lebih berkilau.

Kalau Anda menyayangi rambut, jauhi pencatok rambut dengan plat alumunium. Kebanyakan pencatok dengan bahan ini tidak memiliki pelindung untuk kerusakan rambut dan tidak menggunakan fra-infrared heat.

Kebanyakan pencatok rambut berharga murah juga menghasilkan panas yang tidak konsisten sehingga memicu kerusakan dan rambut patah. Tidak ada salahnya membeli pencatok yang lebih mahal asal kesehatan rambut Anda terjaga dengan baik. Ingat, tidak ada harga yang bisa membeli rambut Anda kembali jika sampai terjadi kebotakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: