Gawat! “El Loco” Bakal Dikepung Bek Filipina

15 Des

Jelang duel semifinal pertama Piala AFF antara Indonesia melawan Filipina, nama Christian “El Loco” Gonzales disebut-sebut sebagai penebar teror utama di lini belakang Filipina. Karena itu, timnas Filipina akan menginstruksikan para beknya untuk mengepung semua gerak-gerik “El Loco” di lapangan.

Menurut mantan Presiden federasi sepak bola Filipina, Johnny Romualdez, “El Loco” adalah esensi utama dari semua serangan “Garuda”. Dia mungkin tak banyak bergerak lincah seperti Irfan Bachdim, namun Gonzales dapat “membunuh” musuhnya dengan satu peluang saja.

“Orang yang paling patut diwaspadai adalah Gonzales. Dia memiliki postur yang ideal dan punya pengalaman yang luar biasa. Gonzales tidak suka lama-lama menahan bola. Tapi, dia merupakan target man dari umpan-umpan lambung. Dia sangat tangguh saat berduel bola-bola atas,” ujar Romualdez.

“Merujuk pada info yang saya dapat, Gonzales merupakan bomber legendaris Liga Indonesia. Dia memiliki talenta komplet saat menembak, menyundul, mengambil posisi, dan memberikan umpan. Dia juga memiliki visi dan misi yang luar biasa. Secara fisik, dia juga sangat kuat,” lanjutnya.

Melihat statistik gol Gonzales yang sangat impresif, di mana ia sukses meraih empat kali gelar top skor Indonesia Super League, Romualdez menuntut para bek Filipina untuk tak sekali pun lengah menjaga bomber Persib Bandung tersebut.

“Saya percaya dua bek tengah kami, Aly Borromeo dan Rob Gier, juga tak kalah tangguh baik saat berduel di udara maupun saat menghalau umpan-umpan datar. Mereka siap mematikan pergerakan ‘El Loco’,” tuntasnya.

Kedua tim bakal bentrok pada 16 dan 19 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Satu Tanggapan to “Gawat! “El Loco” Bakal Dikepung Bek Filipina”

  1. triee 16 Desember 2010 pada 4:47 AM #

    menurut sya itu adalah hal yg menguntungkan untuk timnas,di mana jika para defender tim filipina konsentrasi penuh mengawal el loco,karena bisa membuat pergerakan dua wing back dan irfan lebih leluasa menusuk .Jadi qt lhat saja aksi timnas nanti .Mudah-mudahan keberuntungan memihak INDONESIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: