Naturalisasi Kim Kurniawan Dipercepat

17 Des

Menyusul suksesnya timnas Indonesia yang diperkuat Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, proses naturalisasi calon pemain Tim Nasional RI, Kim Kurniawan, akan dipercepat. Kim Kurniawan adalah satu dari dua orang calon pemain naturalisasi.

“Staf saya dari PSSI dan Kim sedang melengkapinya. Dokumennya sedang diproses. Kementerian Hukum dan HAM sudah menjawab, ada beberapa yang perlu dilengkapi lagi. Maka, kami coba segera lengkapi,” kata Andi kepada wartawan sebelum mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/12/2010).

Andi mengatakan, UU tentang Kewarganegaraan memungkinkan adanya proses percepatan naturalisasi, sepanjang yang bersangkutan dipandang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Bagi saya, yang namanya olahragawan adalah orang yang membela Merah-Putih, dan wajar bila ada prosedur-prosedur yang dipercepat prosesnya,” kata Andi.

Ditekankan, para pemain yang akan dinaturalisasi telah setuju untuk melepaskan status kewarganegaraan sebelumnya. PolitikusĀ Partai Demokrat ini mencontohkan, Cristian Gonzales, pemain naturalisasi, yang telah melepaskan status kewarganegaraan Uruguay.

“RI tidak bisa dimadu, jadi harus satu kewarganegaraan saja,” imbuhnya.

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: