Pertandingan Terberat Riedl

19 Des

Indonesia memetik kemenangan 1-0 atas Filipina di leg kedua semifinal Suzuki AFF Cup 2010. Buat Alfred Riedl, laga tersebut menjadi yang terberat sepanjang turnamen ini.

Berbekal keunggulan 1-0 di leg pertama, Indonesia sesungguhnya lebih diuntungkan saat melakoni pertandingan kedua babak semifinal. Apalagi Firman Utina cs cuma butuh hasil imbang demi memastikan lolos ke babak final dalam laga yang kembali dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tiket ke final akhirnya bisa didapat ‘Pasukan Merah Putih’ lewat gol semata wayang Cristian Gonzales, yang membuat Indonesia menang agregat 2-0. Meski begitu, Alfred Riedl mengakui kalau kemenangan yang didapat datang dari laga yang sangat menyulitkan.

“Pertandingan hari ini bukan yang terbaik untuk kami, tapi merupakan terberat karena bagi saya Filipina adalah tim Eropa. Hari ini kita usahakan untuk main cantik. Tapi kami lebih cari hasilnya untuk lolos ke final,” sahut Riedl dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dilanjutkan Riedl kemudian, setiap serangan yang dibuat Filipina selalu membuatnya was-was. Soalnya tim lawan terlihat jelas berupaya memanfaatkan keunggulan tinggi tubuhnya melalui umpan-umpan set piece dan lemparan ke dalam yang kerap langsung menusuk ke kotak penalti.

“Mereka membuat kami kesulitan untuk memenangi pertandingan. Pertandingan hari ini tidak baik untuk orang yang punya penyakit jantung. Mereka punya pemain yang tinggi-tinggi. Jadi tendangan sudut, tendangan bebas dan lemparan ke dalam semuanya sangat berbahaya.”

“Sayang sekali di babak kedua kita tak bisa bikin gol kedua. Ada beberapa kesempatan, pemain kita gagal memanfaatkannya. Namun pertandingan hari ini memang sulit dimenangkan. Seperti yang kita perkirakan dari awal,” tuntas pria asal Austria itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: