Gonzales Itu Pahlawan

20 Des

Penyerang tim nasional indonesia, Cristian Gonzales, dinilai sejumlah suporter sebagai orang paling berjasa membawa tim “Garuda” ke final Piala AFF 2010. Pasalnya, Gonzalez adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol-gol kemenangan Indonesia atas Filipina pada semifinal.

Laga semifinal Indonesia-Filipina digelar dua kali, di Gelora Bung Karno, yaitu pada 16 dan 19 Desember. Pada dua kesempatan itu, Gonzales selalu mencetak gol, sehingga Indonesia lolos dengan keunggulan agregat 2-0.

“Bagi saya, Gonzales itu pahlawan buat Indonesia, walaupun cuma menang satu kosong, saya puas dengan penampilan dia bersama Indonesia,” kata seorang suporter, Hari (34) usai laga semifinal kedua.

“Walaupun dia bermain untuk Persib Bandung, tapi melihat permainan dia (Gonzales) untuk Indonesia, saya mendukungnya habis-habisan,” kata salah seorang suporter.

Di babak final, Indonesia akan bertemu Malaysia. Pertandingan akan dilakukan dengan sistem kandang-tandang. Indonesia akan melakoni laga tandang pada 26 Desember dan menjadi tuan rumah pada 29 Desember.Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada laga Final Piala AFF 2010.

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: