Nvidia Siap Buat Prosesor untuk Komputer

12 Jan

Jakarta, Produsen kartu grafis Nvidia berencana ingin membuat prosesor untuk komputer. Ini berarti bakal ada saingan baru bagi Intel dan AMD.

Nvidia memang sudah cukup matang di industri kartu grafis. Selain itu, produsen chip yang bermarkas di Amerika Serikat ini juga sudah mulai memproduksi prosesor untuk ponsel. Misal, Tegra 2 yang sudah mulai diadopsi oleh LG Optimus 2X.

Belum cukup puas dengan bisnis yang dijalaninya, Nvidia kini berencana membuat prosesor untuk komputer. Konon, prosesor tersebut bakal menggunakan arsitektur ARM yang kini sudah kompatibel dengan Windows.

“Jika Anda mempunyai arsitektur prosesor yang telah didukung oleh sistem operasi Microsoft, maka itu akan sangat bersaing bagi Intel,” ujar Hans Mosesmann, analisis dari Raymond James, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (12/1/2010).

Pun demikian para analis memperkirakan bukan hal yang mudah bagi Nvidia untuk ikut terjun ke prosesor desktop, terlebih sudah ada 2 raksasa microchip Intel dan AMD.  Akan memakan waktu cukup lama bagi mereka sebelum bisa meraih keuntungan.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: