Pengamat: Crop Circle Mungkin Pakai Laser

24 Jan

Pengamat menduga crop circle yang terjadi di Sleman, Yogyakarta, berasal dari makhluk asing yang menggunakan laser.

Menurut praktisi multimedia Abimanyu Wachjoewidajat saat dihubungi INILAH.COM, Senin (24/01), gambar Crop Circle (CC) di Sleman memiliki pola yang unik dibandikan dengan CC lain yang banyak terjadi pada belahan bumi lainnya.

“Berdasarkan logika apakah fenomena itu dilakukan UFO atau bukan, bisa dilihat dari gambar yang terbentuk sangat rapi. Besar kemungkinan pembuatannya menggunakan teknologi serup laser,” paparnya.

Analisis ini muncul karena daun-daun tampak berguguran dengan bentuk yang tidak beraturan. “Kalau rubuh karena angin pasti jatuhnya pada satu arah yang sama dan tidak mungkin serapi ini,” tegas Abimanyu.

Selain itu, penggunaan laser tidak perlu ditembakkan dengan jarak dekat. Bisa dibayangkan, jika laser kecil bisa menempuh jarak penembakan 2700 meter maka laser yang bisa menumbuhkan padi memerlukan tenaga yang lebih besar.

“Sayangnya, tidak ada klarifikasi dari petani apakah padi-padi yang bertumbangan itu terlihat hangus atau tidak. Kalau benar hasil tembakan laser maka padi yang tumbang pasti hangus,” kata Abimanyu lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: