AS Minta Warganya Tinggalkan Mesir

30 Jan

 

Pemerintah Amerika Serikat (AS) meminta warga negaranya yang ada di Mesir untuk meninggalkan negara tersebut secepat mungkin. Dalam pernyataan yang dikeluarkan Minggu (30/1/2011), Kedutaan Besar AS di Mesir akan membantu evakuasi warganya keluar Mesir.

“Kedutaan AS di Kairo menginformasikan kepada semua warga negara AS di Mesir yang ingin keluar bahwa departemen luar negeri akan mengatur transportasi ke lokasi yang aman di Eropa,” demikian pernyataan tersebut. Meski demikian, setiap orang harus mengganti ongkos transportasi sendiri. Mereka diminta segera menelepon atau mengirim email ke pihak kedutaan atau Departemen Luar Negeri.

Hari ini, Pemerintah AS juga mengeluarkan peringatan atau travel warning agar warganya tidak masuk ke Mesir karena demonstrasi dan kerusuhan masih terus terjadi. Sebelumnya, peringatan untuk tidak memasuki Mesir kalau tidak terlalu penting saja.

Hal tersebut dilakukan setelah kerusuhan di Mesir sejak pekan lalu yang dipicu demontrasi besar-besaran meminta Presiden Husni Mubarak untuk mundur dari kekuasaannya terus meluas dan memicu kerusuhan di sejumlha tempat. Tak kurang dari 100 orang tewas dalam bentrokan massa dengan aparat keamanan yang sudah berlangsung selama 6 hari.

2 Tanggapan to “AS Minta Warganya Tinggalkan Mesir”

  1. facebook layouts 16 Februari 2011 pada 4:14 PM #

    thnx bro

  2. facebook 17 Februari 2011 pada 5:19 PM #

    i love it

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: