Okto Tetap Diberi Kesempatan ke Timnas

30 Jan

Peluang Oktovianus Maniani untuk memperkuat tim nasional Pra-Olimpiade 2012 tetap terbuka meskipun gelandang asal Papua itu memilih meninggalkan pelatnas untuk bergabung dengan klubnya, Sriwijaya FC.

“Okto mungkin masuk 25 nama pemain yang diserahkan kepada Komite Olimpiade besok Minggu (30/1/2011). Namun, hal itu tetap bergantung keputusan pelatih,” ujar Deputi Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, di sela-sela latihan tim pelatnas di lapangan C, Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (29/1/2011).

“Kami masih menunggu sampai besok. Jika dia tetap tidak datang, keputusan akhirnya di tangan (Pelatih Timnas) Alfred Riedl,” lanjutnya.

Iman mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kompensasi untuk Okto termasuk pemain-pemainnya yang tergabung dalam pelatnas. Kompensasi tersebut akan disalurkan melalui klub masing-masing pemain.

“Kami sudah membicarakan dengan PT Liga Indonesia. Ada kompensasi menjelang Pra-Olimpik. Kompensasi sebulan gaji dan allowance dari kami tidak terlalu besar. Kompenasi sesuai dengan gaji terakhir di kontrak,” papar Iman.

Pelatnas yang terdiri dari 25 pemain masih terus dipantau perkembangannya. Nantinya, dari jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 18 pemain dalam tim inti Pra-Olimpiade untuk menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari dan 8 Maret mendatang.

 

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: