Berenang di Air Dingin Bisa Turunkan Berat Badan

24 Feb

Berenang merupakan latihan kardiovaskular yang sangat baik. Dengan berenang, Anda dapat memperkuat otot jantung dan memperbaiki pengiriman oksigen ke berbagai bagian tubuh.

Orang yang suka renang akan meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, daya tahan otot dan keseimbangan. Selain itu, berenang juga mampu membuat fisik lebih menarik karena postur tubuh yang menjadi baik.

Seperti yang dikutip dari MedicMagic, pada saat suhu udara di lingkungan lebih dingin dari suhu tubuh, tubuh akan bekerja keras untuk menormalkan hal tersebut. Saat menormalkan perubahan suhu, tubuh memerlukan banyak energi sehingga ia membakar kalori dan energi lebih banyak dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Menggigil di dalam kolam air dingin juga bisa mempercepat sistem metabolisme tubuh. Semakin tinggi metabolisme, makanan akan dicerna semakin cepat, dan itu membakar kalori lebih banyak, sehingga tidak menimbulkan timbunan lemak dalam tubuh.

Walau ada beberapa manfaat dengan berenang dalam kolam air dingin, bukan berarti Anda harus berenang di dalam air dengan suhu yang terlalu dingin. Berenang di air yang sangat dingin memiliki risiko menyebabkan hipotermia (penurunan drastis dari suhu tubuh).

(bdh/bdh)

 

sumber : detikSurabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: