Nadine Alexandra – Wakil Kontestan Miss Universe 2011 Indonesia

8 Sep

 

Sudah dua kali, puteri Indonesia yang maju dalam kontes kecantikan dunia, Miss Universe, memiliki kendala dalam berbahasa Inggris. Banyak orang berharap, kesulitan itu tidak terjadi pada Nadine Alexandra Dewi Ames, yang kini tengah berjuang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011.

Seperti diketahui, puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata dan putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva terlihat kurang fasih berbahasa Inggris saat tampil dalam proses penjurian Miss universe beberapa waktu lalu.

Ketidakmahiran dua puteri Indonesia Nadine Chandrawinata dan Qory Sandioriva menjadi pelajaran berharga yang tak boleh terulang. Ketika tampil di ajang Miss Universe 2006, Nadine Chandrawinta  tidak bisa membedakan negara dan kota. Ia menyebut “Indonesia is a beautiful city”.

Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva bernasib sama dengan pendahulunya, Nadine Chandrawinata. Ketika maju menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2010  di Las Vegas, AS, Qory nampak kurang fasih menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dalam bahasa Inggris.

Kini, Nadine Alexandra Dewi Ames maju mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011 di Sao Paolo, Brasil. Banyak yang berharap, peristiwa kurang fasih berbahasa Inggris itu tak terulang kembali seperti waktu-waktu sebelumnya.

Ditanya soal kesiapan Nadine mengahadapi grand final Miss Universe  di Sao Paolo, juru bicara Yayasan Putri Indonesia menyatakan, Nadine tidak memiliki kendala dalam hal berbahasa. Menurutnya, Nadine menguasai beberapa bahasa, bahkan mahir dalam berbahasa Inggris. Sehingga tak perlu khawatir peristiwa memalukan kembali terulang.

“Nadine memiliki kemampuan menggunakan beberapa bahasa. Bahasa Inggris dan Perancis dia mahir. Meski tidak ada syarat khusus harus menggunakan bahasa apa, tapi memang, Miss Universe yang memiliki kemampuan berbicara dengan banyak bahasa pasti memiliki nilai plus,” kata Juru Bicara Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mega Angkasa saat dihubungi Vivanews.com, Kamis 8 September 2011.

Nadine pun mengaku padanya, tidak memiliki kendala apapun saat berjuang menghadapi 88 peserta dari berbagai negara. Ia justru merasa, percaya dirinya bangkit selama menjalani masa karantina.  “Kemarin dia bilang sama saya, tidak ada kendala apa-apa. Dia betah berada di sana,” katanya.

sumber : Viva News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: